top of page

Seminar Online untuk Meningkatkan Kompetensi Praktisi Umum dalam Pemeriksaan dan Koreksi Refraksi


Netra Klinik mengadakan kegiatan seminar online bertajuk "Improving Skills in Correction Refractive Errors for General Practitioners". Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari, dimulai pada tanggal 1 Agustus hingga 9 Agustus 2020. Seminar online ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktisi umum dalam melakukan pemeriksaan dan koreksi refraksi pada pasien.


Hari pertama seminar, tanggal 1 Agustus 2020, diawali dengan webinar berjudul "Basic Ocular and Refraction Examinations for General Practitioners". Pemateri pada sesi ini adalah dr. Ohisa Harley, Sp.M (K), yang membawakan materi mengenai "Basic Ocular Examination", dan dr. Sri Hardwiyani, Sp.M, yang membawakan materi mengenai "Refraction Examination Setting in Primary Health Care". dr. Puti Ayu, Sp.M, bertindak sebagai moderator, sementara dr. Susanti Natalya Sirait, Sp.M (K), M.Kes, menjadi panelis dalam diskusi tersebut.


Hari kedua seminar, tanggal 8 Agustus 2020, menghadirkan kegiatan didactic course dengan fokus pada peningkatan keterampilan dalam koreksi kesalahan refraksi untuk praktisi umum. Pemateri pada sesi ini adalah dr. Karinca M., Sp.M, yang membawakan materi mengenai "Improving Skills in Correcting Myopia", dan dr. Bernard Gea, Sp.M, yang membawakan materi mengenai "Improving Skills in Correcting Hypermetropia". dr. Keisha Devita, Sp.M, bertindak sebagai moderator, sedangkan dr. Susanti Natalya Sirait, Sp.M (K), M.Kes, dan dr. Irawati Irfani, Sp.M (K), M.Kes, menjadi panelis dalam diskusi tersebut.


Hari ketiga seminar, tanggal 9 Agustus 2020, juga menghadirkan didactic course dengan fokus pada peningkatan keterampilan dalam koreksi kesalahan refraksi untuk praktisi umum. Pemateri pada sesi ini adalah dr. Putri Hartini, Sp.M, yang membawakan materi mengenai "Improving Skills in Correcting Astigmatism", dan dr. Fitri W., Sp.M, yang membawakan materi mengenai "Improving Skills in Correcting Presbyopia". Dr. Puti Ayu, Sp.M, bertindak sebagai moderator, sementara dr. Susanti Natalya Sirait, Sp.M (K), M.Kes, dan dr. Katharina Willyasti, Sp.M, M.Kes, menjadi panelis dalam diskusi tersebut.


Kegiatan seminar online ini diselenggarakan secara gratis dan peserta seminar mendapatkan poin SKP. Netra Klinik berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru dan keterampilan yang diperlukan kepada praktisi umum dalam melakukan pemeriksaan dan koreksi refraksi, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan mata bagi masyarakat.

0 views0 comments

Comments


bottom of page