top of page

Meningkatkan Standar Kualitas, Netra Klinik Melakukan Akreditasi



Pada tanggal 9 dan 10 Desember 2023, Klinik Utama Netra Spesialis Mata (Jl. Supratman No. 17 Bandung) menjalani proses akreditasi yang berfokus pada peningkatan mutu layanan kesehatan mata. Proses ini dilakukan secara daring pada tanggal 9 Desember dan melibatkan kunjungan langsung pada tanggal 10 Desember oleh Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP). KMKP sebagai lembaga yang mengkhususkan diri dalam penilaian dan peningkatan kualitas layanan kesehatan memainkan peran kunci dalam mengangkat standar pelayanan di sektor ini.


Proses Akreditasi Online:

Pada hari pertama, tim akreditasi dari KMKP melakukan penilaian secara online terhadap Klinik Utama Netra Spesialis Mata. Proses ini melibatkan audit dokumen, peninjauan SOP (Standar Operasional Prosedur), serta evaluasi kepatuhan klinik terhadap regulasi kesehatan yang berlaku. Meskipun dilakukan secara daring, proses ini memungkinkan tim akreditasi untuk memahami manajemen klinik, kualifikasi staf, dan sistem pelaporan yang digunakan.


Proses Akreditasi Offline:

Pada hari kedua, tim KMKP melanjutkan proses akreditasi dengan kunjungan langsung ke Klinik Utama Netra Spesialis Mata. Mereka melakukan peninjauan fisik terhadap fasilitas klinik, memastikan keberlanjutan penerapan SOP, dan mengevaluasi keamanan pasien. Selain itu, tim melakukan wawancara dengan staf klinik untuk mendapatkan wawasan yang lebih dalam mengenai prosedur operasional dan komitmen mereka terhadap pelayanan yang berkualitas.


Pentingnya Akreditasi:

Akreditasi dari KMKP adalah segel kualitas yang menandakan bahwa Klinik Utama Netra Spesialis Mata memenuhi atau bahkan melebihi standar yang ditetapkan dalam memberikan pelayanan kesehatan mata. Proses akreditasi ini mendorong klinik untuk terus meningkatkan diri, mengidentifikasi area perbaikan, dan memastikan bahwa mereka selalu berada di garis depan dalam inovasi dan penerapan teknologi terbaru di bidang oftalmologi.


Manfaat bagi Pasien:

Bagi pasien, akreditasi ini menjadi jaminan bahwa mereka menerima pelayanan kesehatan mata yang berkualitas tinggi dan sesuai dengan standar industri. Peningkatan kualitas ini dapat membawa dampak positif terhadap hasil pengobatan, keamanan pasien, dan pengalaman keseluruhan di Klinik Utama Netra Spesialis Mata.


Kesimpulan:

Akreditasi dari KMKP pada tanggal 9 dan 10 Desember 2023 adalah tonggak penting dalam perjalanan Klinik Utama Netra Spesialis Mata untuk menjadi pemimpin dalam pelayanan kesehatan mata. KMKP dan klinik ini bekerja bersama-sama untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan yang terbaik dalam perawatan mata, menciptakan visi yang lebih sehat untuk masa depan.

12 views0 comments
bottom of page