top of page

Saturday Scientific Session: Expanding Role of Anti-VEGF in Diabetic Retinopathy management

Updated: Jun 20, 2023


Pada tanggal 18 Juni 2022, sebuah acara ilmiah yang sangat bermanfaat dengan judul "Saturday Scientific Session: Saturday Scientific Session | Expanding role of anti-VGEF in Diabetic Retinopathy management" digelar secara daring. Acara ini dibuka secara resmi oleh dr. Dewi Trini Sp.M M.Kes. Sesi seminar ini dipandu oleh dr. Sri Hardwiyani Sp.M


Sesi dimulai dengan materi presentasi dari dr. Ohisa Harley Sp.M (K). Presentasi yang diberikan berjudul " Unveiling Another View On Diabetic Retinopathy : Pathophysiology And Treatment ". dr. Ohisa menjelaskan secara mendalam mekanisme patofisiologi yang terjadi dalam retinopati diabetik dan membahas perkembangan terbaru dalam strategi pengobatan.


Selanjutnya, dr. Erwin Iskandar Sp.M (K) M.Kes, menyampaikan materi presentasi berjudul "Laser Therapy Today : What's Critical In Diabetic Retinopathy Management?". Presentasi tersebut memberikan penekanan pada pentingnya terapi laser sebagai salah satu komponen kritis dalam pengelolaan retinopati diabetik. dr. Erwin membahas hal-hal yang perlu diperhatikan dengan serius oleh para profesional kesehatan dalam menggunakan terapi laser.


Materi ketiga disampaikan oleh Prof. dr. Arief S. Kartasamita, Sp.M M.Kes M.M Ph.D Presentasi Prof. Kartasamita berjudul "Past, Present, And Future Role Of Anti-Vegf's On Diabetic Retinopathy Management : What's New?". Prof. Arief membahas sejarah, perkembangan terkini, dan prospek masa depan dari penggunaan terapi anti-VEGF dalam pengelolaan retinopati diabetik.


Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi case sharing yang disampaikan oleh dr. Chalid Kurniawan, Sp.M M.Kes "Anti-VEGF In The Management Of DME ". dr. Chalid membagikan beberapa kasus nyata untuk mengilustrasikan efektivitas terapi anti-VEGF dalam mengatasi DME, komplikasi umum yang terjadi pada retinopati diabetik.


Setelah seluruh pemateri selesai menyampaikan materi presentasi, dilanjutkan dengan sesi tanggapan kasus. Para pemateri memberikan pandangan dan tanggapan mereka terhadap kasus-kasus yang telah dibagikan sebelumnya. Diskusi ini memberikan perspektif tambahan dan wawasan yang berharga bagi para peserta.


Saturday Scientific Session - Expanding role of anti-VEGF in Diabetic Retinopathy management ini memberikan kesempatan bagi para profesional medis untuk memperluas pengetahuan mereka tentang retinopati diabetik dan kemajuan terkini dalam pengobatan. Diharapkan bahwa melalui acara ini, upaya pengelolaan retinopati diabetik dapat terus ditingkatkan untuk memberikan perawatan yang lebih baik dan hasil yang lebih baik bagi penderita.

4 views0 comments

댓글


bottom of page