top of page

Netra Talk & Share : Pengaruh Diabetes Terhadap Kesehatan Mata


26 Januari 2020, Netra Klinik mengadakan acara Netra Talk & Share, sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kesehatan mata dan pentingnya pencegahan serta pengelolaan diabetes. Acara ini berhasil menarik perhatian banyak peserta yang peduli terhadap kesehatan mata mereka.


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh DR. dr. Sutarya Enus, Sp.M (K) M.Kes. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya menjaga kesehatan mata dan mengedukasi peserta mengenai dampak diabetes terhadap penglihatan.


Acara dimulai dengan pemeriksaan kesehatan peserta, terutama pemeriksaan tekanan darah dan gula darah. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal dalam memeriksa risiko terjadinya penyakit mata yang dapat dipengaruhi oleh kondisi kesehatan tersebut. Para peserta kemudian diajak untuk berpartisipasi dalam sesi senam bersama, yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.


Sesi talkshow menjadi highlight dari acara ini. Dr. Ohisa Harley, Sp.M (K) dan dr. Maya Kusumawati, Sp.PD-KEMD FINASIM, menjadi pembicara dalam sesi ini. dr. Ohisa dan dr. Maya membahas pengaruh diabetes terhadap kesehatan mata dan memberikan wawasan penting kepada peserta mengenai pencegahan dan pengelolaan diabetes untuk menjaga kesehatan mata mereka.


Selanjutnya, ahli gizi, Asri Siti Aisyah, S.Gz, mempresentasikan menu makanan sehat yang dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mengontrol diabetes. Peserta acara diberikan contoh makanan sehat yang disiapkan oleh Netra Klinik sebagai bagian dari upaya mereka dalam mendukung pengelolaan penyakit diabetes.Untuk menciptakan suasana yang lebih menyenangkan, peserta acara juga dihibur dengan live music yang mengiringi kegiatan.


Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Novartis, Dukungan ini memungkinkan Netra Klinik untuk menyelenggarakan acara dengan lebih baik dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi peserta.


Netra Talk & Share diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan mata dan pentingnya pencegahan penyakit mata, terutama bagi mereka yang memiliki risiko lebih tinggi seperti penderita diabetes. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan jumlah kasus penyakit mata yang dapat dicegah dapat semakin berkurang, dan masyarakat menjadi lebih peduli terhadap kesehatan mata mereka.


6 views0 comments

Comments


bottom of page