top of page

Netra Diabetic Eye Center: Transformasi Pelayanan untuk Penderita Diabetic Retinopathy

Updated: Jun 20, 2023




Sejak tahun 2018, Netra Klinik telah memperkenalkan Diabetic Eye Center pertama di Indonesia. Langkah ini diambil dengan tujuan memberikan pelayanan yang maksimal dan terfokus kepada para pasien yang menderita Diabetic Retinopathy, kondisi yang masih menjadi salah satu penyebab kebutaan tertinggi di Indonesia.


Netra Diabetic Eye Center didukung oleh tim medis yang terdiri dari dokter spesialis mata yang berpengalaman dan berkualifikasi tinggi dalam penanganan Diabetic Retinopathy. Tim Netra Diabetic Eye Center memiliki pemahaman mendalam mengenai berbagai aspek kondisi mata yang terkait dengan diabetes melitus.


Selain dokter spesialis mata, Netra Diabetic Eye Center juga melibatkan kolaborasi dengan dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis patologi klinik, dokter spesialis anestesi, ahli gizi, tenaga paramedis terlatih, dan sarana pendukung lainnya. Kolaborasi multidisiplin ini penting untuk memastikan pendekatan yang holistik dan terintegrasi dalam penanganan Diabetic Retinopathy, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pasien.


Diabetic Retinopathy adalah komplikasi serius yang terjadi pada mata akibat diabetes melitus yang tidak terkontrol dengan baik. Kondisi ini dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah di retina, yang berpotensi mengganggu penglihatan bahkan hingga menyebabkan kebutaan. Dengan tingginya jumlah penderita diabetes di Indonesia, Netra Klinik menyadari perlunya penanganan yang khusus dan terfokus untuk mencegah dampak buruk yang ditimbulkan oleh Diabetic Retinopathy.


Netra Diabetic Eye Center menawarkan berbagai layanan yang meliputi pemeriksaan rutin, diagnosa, pengobatan, dan tindak lanjut yang dibutuhkan oleh para pasien penderita Diabetic Retinopathy. Klinik ini dilengkapi dengan peralatan medis terkini dan teknologi yang memungkinkan diagnosis yang akurat dan penanganan yang tepat sesuai dengan tingkat keparahan kondisi pasien.


Selain memberikan pelayanan medis yang berkualitas, Netra Diabetic Eye Center juga memiliki komitmen dalam memberikan edukasi kepada pasien dan keluarga mengenai pentingnya pengelolaan diabetes yang baik dan perawatan mata yang tepat. Pasien diberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga kontrol gula darah, pola makan yang sehat, gaya hidup yang aktif, dan pemantauan berkala terhadap kondisi mata mereka.


Netra Klinik berkomitmen untuk terus mengembangkan pelayanan di Netra Diabetic Eye Center dan menjaga standar kualitas yang tinggi dalam memberikan penanganan terbaik bagi para pasien. Dengan menggabungkan keahlian medis, teknologi terkini, dan pendekatan yang holistik, Netra Diabetic Eye Center berharap dapat mengurangi dampak buruk Diabetic Retinopathy dan memberikan harapan baru bagi penderita diabetes di Indonesia.


Netra Klinik berharap bahwa Netra Diabetic Eye Center dapat memberikan dampak positif dalam mencegah kebutaan yang disebabkan oleh Diabetic Retinopathy dan meningkatkan kualitas hidup para penderita diabetes di Indonesia. Dengan upaya kolaboratif antara pasien, tenaga medis, dan Netra Klinik, diharapkan bahwa penanganan dan pengelolaan.

7 views0 comments

Comments


bottom of page