top of page

Fit & Share : Mengenal Diabetes & Diabetic Retinopathy


18 November 2018, Netra Klinik Spesialis Mata mengadakan acara "Fit & Share" dalam rangka memperingati Hari Diabetes Nasional. Acara ini dihadiri oleh seluruh pasien dari Netra Klinik dan juga warga setempat yang peduli akan pentingnya pencegahan dan pengelolaan diabetes melitus.


Kegiatan utama dalam acara ini adalah Zumba yang dipandu oleh instruktur yang berpengalaman. Zumba merupakan bentuk senam yang menyenangkan dan melibatkan gerakan-gerakan dansa. Dalam acara ini, peserta diajak untuk bergerak dan berolahraga secara aktif, sehingga dapat membantu meningkatkan kondisi fisik dan kesehatan secara keseluruhan. Selain itu, melalui Zumba Class, peserta juga dapat menikmati waktu bersama dengan suasana yang riang dan penuh energi.


Selain Zumba, acara ini juga memberikan materi seputar diabetes melitus yang disampaikan oleh dr. Maya Kusumawati, Sp.PD-KEMD FINASIM. Dalam materinya, dr. Maya memberikan informasi penting tentang diabetes melitus, termasuk gejala, pencegahan, dan pengelolaan kondisi ini. Peserta acara diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi mengenai topik ini, sehingga mereka dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik.


Selanjutnya, dr. Ohisa Harley, Sp.M (K). Retinopati diabetika adalah komplikasi serius yang dapat terjadi pada mata akibat diabetes melitus yang tidak terkontrol dengan baik. Dalam materinya, dr. Ohisa menjelaskan mengenai penyebab, gejala, dan pencegahan retinopati diabetika. Peserta acara diberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai pentingnya menjaga kesehatan mata dan melakukan tindakan pencegahan untuk mengurangi risiko komplikasi mata akibat diabetes.


Acara "Fit & Share" ini bertujuan untuk memberikan edukasi sekaligus memotivasi peserta untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengelola diabetes dengan baik. Dengan adanya acara ini, Netra Klinik Spesialis Mata berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan dan pengelolaan diabetes melitus serta dampaknya terhadap kesehatan mata. Selain itu, melalui kegiatan olahraga seperti Zumba, peserta diajak untuk aktif bergerak dan menjaga kesehatan fisik mereka.


Kegiatan "Fit & Share" mendapatkan respon yang positif dari peserta, baik pasien dari Netra Klinik maupun warga setempat. Mereka mengapresiasi upaya Netra Klinik dalam memberikan pendidikan kesehatan yang bermanfaat dan menyenangkan. Acara ini juga menjadi momen yang baik untuk saling berbagi pengalaman dan mendukung satu sama lain dalam menghadapi diabetes melitus.


Netra Klinik Spesialis Mata berkomitmen untuk terus mendukung upaya pencegahan dan pengelolaan diabetes melitus serta memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan mata. Melalui acara-acara seperti "Fit & Share", diharapkan masyarakat semakin peduli terhadap kesehatan mereka dan dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah komplikasi yang dapat terjadi akibat diabetes.

4 views0 comments

ความคิดเห็น


bottom of page