top of page

Visitasi Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan


Klinik Utama Netra Spesialis Mata Tangerang, menjalani proses visitasi dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan untuk keperluan perpanjangan surat izin operasional.


Visitasi ini merupakan bagian dari langkah yang dijalankan oleh pemerintah untuk memastikan bahwa lembaga kesehatan yang beroperasi di wilayahnya memenuhi standar dan persyaratan yang ditetapkan untuk memberikan layanan yang berkualitas dan aman bagi masyarakat.


Visitasi dilakukan secara berkala oleh Dinas Kesehatan dengan tujuan untuk memeriksa dan menilai berbagai aspek dalam operasional klinik. Beberapa hal yang menjadi fokus visitasi antara lain fasilitas dan sarana pelayanan. Tim dari Dinas Kesehatan memeriksa kondisi fisik klinik, termasuk ruang tunggu, ruang pelayanan, ruang operasi, dan fasilitas pendukung lainnya. Memastikan bahwa Klinik Utama Netra memiliki peralatan medis yang sesuai dan dalam kondisi baik, serta memenuhi persyaratan kebersihan dan sterilisasi.


Dalam proses visitasi, Dinas Kesehatan mengecek kualifikasi dan kompetensi tenaga medis yang bekerja di klinik, termasuk dokter spesialis mata, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya, serta memastikan bahwa seluruh tenaga medis memiliki lisensi dan sertifikasi yang sesuai dengan bidangnya. Visitasi juga meninjau prosedur pelayanan dan pengobatan yang dilakukan di klinik. Setelah proses visitasi selesai, Dinas Kesehatan akan memberikan laporan hasil evaluasi kepada Klinik Utama Netra Spesialis Mata untuk dapat memperpanjang surat izin operasionalnya sesuai dengan peraturan yang berlaku.







32 views0 comments

Comments


bottom of page