top of page

Skrining Gangguan Refraksi dan Katarak pada Lansia di UPTD Puskesmas Kopo

Updated: Nov 9, 2022



Tim Netra Klinik dan Tim Puskesmas Kopo

Selasa, 11 Oktober 2022 Netra Klinik Spesialis Mata mengadakan kegiatan skrining gangguan refraksi dan katarak untuk para lansia yang berada di UPTD Puskesmas Kopo. Skrining ini dilakukan untuk bentuk usaha mendeteksi gangguan refraksi dan katarak pada lansia. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk dapat membantu mengurangi angka kebutaan pada lansia akibat katarak.


Kegiatan ini dilaksanakan di UPTD Puskesmas Kopo dimulai dari jam 08.30-12.00. Skrining dimulai dengan pasien melakukan pemeriksaan tajam pengelihatan dilanjutkan dengan pemeriksaan dan konsultasi dengan Dokter. Setelah mendapatkan diagnosa, pasien diarahkan kebagian informasi untuk menjelaskan kembali perihal hasil diagnosa serta alur pelayanan bagi pasien yang ingin menggunakan BPJS.


Pemeriksaan Visus oleh Perawat

Konsultasi dengan Dokter

Dari hasil skrining yang dilakukan oleh Tim Netra Klinik Spesialis Mata, sebanyak 50 pasien yang dirujuk disebabkan oleh penurunan pengelihatan akibat katarak. Netra Klinik ingin selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat salah satu caranya dengan melakukan skrining gangguan refraksi dan katarak secera rutin untuk para lansia.


Netra Klinik siap menjadi Klinik Mata terdekat untuk Anda, We Serve You Beyond.

3 views0 comments

Comments


bottom of page