top of page

Skrining Gangguan Pengelihatan di SDN Merdeka dan SDN Patrakomala

Updated: Nov 8, 2022

20 September 2022, SDN Merdeka dan 22 September SDN Patrakomala


Pemeriksaan Tajam Pandang menggunakan E-Thumbling

Pandemi covid-19 berdampak diberbagai bidang, termasuk bidang pendidikan. Dampak pendemi Covid-19 dalam dunia pendidikan amat sangat jelas dirasakan. Hal yang paling signifikan adalah dari metode belajar, yang sebelumnya menggunakan metode tatap muka, kini siswa harus beradaptasi dengan kegiatan belajar dengan medote daring. Metode belajar daring ini meningkatkan durasi penggunaan gadget. Hal inilah yang dikhawatirkan akan berdampak pada kesehatan mata siswa dalam kegiatan sehari-hari.


Pemeriksaan dan Konsultasi dengan Dokter

Penggunaan gadget yang lama akan meningkatkan screen time sehingga dapat menyebabkan mata kering, mata lelah, hingga gangguan ketajaman penglihatan. Maka dari itu Netra Klinik Spesialis Mata mengadakan skrining gangguan pengelihatan kepada siswa sekolah dasar kelas 1.



Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi gangguan refraksi yang terjadi pada siswa-siswa kelas 1 di sekolah dasar negeri Merdeka dan Patrakomala. Total siswa yang melakukan skrining sebanyak 146 siswa kelas 1 SD, dengan total siswa yang dirujuk untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut adalah 66 siswa.

17 views0 comments

Comments


bottom of page