top of page

Skrining Gangguan Pengelihatan

Updated: Sep 12, 2022



Dalam memperingati Lustrum XIII, Netra Klinik Spesialis Mata dan Unpad bekerja sama untuk mengadakan program bakti sosial “Skrining Gangguan Pengelihatan” dengan peserta sebanyak 210 orang. Adapun peserta yang menghadiri bakti sosial terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni Unpad serta masyarakat umum.


Kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa, 30 Agustus 2022 bertempat di Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor. Kegiatan ini dibuka oleh sambutan yang di berikan oleh Direktur Netra Klinik Spesialis Mata dr. Dewi Trini, Sp.M., M.Kes ditutup dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Prof. Drs. Yanyan Mochamad Yani, MAIR., Ph.D.



Sambutan oleh Direktur Netra Klinik Spesialis Mata dr. Dewi Trini, Sp.M., M.Kes

Sambutan dari Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Prof. Drs. Yanyan Mochamad Yani, MAIR., Ph.D.


Kegiatan skrining gangguan penglihatan ini melibatkan 4 dokter spesialis mata, 7 perawat dan 3 tenaga non medis. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan refraksi dan pemeriksaan mata oleh Dokter Spesialis Mata dari Netra Klinik. Selain pemeriksaan, Netra Klinik Spesialis Mata memberikan obat dan kacamaya gratis kepada peserta sesuai dengan hasil pemeriksaan.


Pemeriksaan oleh Dokter Spesialis Mata

Pasien yang terdiagnosis katarak dan pterigium akan dirujuk ke Netra Klinik untuk dapat dijadwalkan operasi secara gratis di Netra Klinik Spesialis Mata. Netra Klinik Spesialis Mata berharap kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan bisa menjadi jembatan untuk dapat berbagi kepada masyarakat.



Tim Netra Klinik Spesialis Mata dan Tim Unpad Berbagi

19 views0 comments

Comments


bottom of page