top of page

Netra Nurse Sharing Session

Updated: Nov 8, 2022


Peserta Offline Netra Nurse Sharing Session

Sabtu, 27 Agustus 2022, Netra Klinik Spesialis Mata mengadakan seminar yang berjudul “Netra Nurse Sharing Session”, seperti judulnya seminar ini bertujuan untuk sharing, internal workshop dan diharapkan dengan diadakannya seminar ini dapat menambah pengetahuan para perawat Netra Klinik Spesialis Mata.



Panelis dan Moderator Seminar sesi 1


Seminar ini di inisasi oleh Prof. dr. Arief S. Kartasasmita Sp.M., MM., M.Kes., PhD dan dr. Ohisa Harley, Sp.M (K). Seminar ini melibatkan 6 perawat sebagai pemateri. Seminar di bagi menjadi dua sesi. Sesi 1 diisi oleh Candra Permana dengan materi "Sasaran Keselamatan Pasien Nasional : Patient Safety", kemudian dilanjutkan oleh Tio Prasetya yang membawakan materi " Teknik-teknik dalam Mendidik Pasien dan Keluarga dalam Upaya Meningkatkan Keselamatan Pasien" dan sesi 1 diakhiri oleh Febri Dehastian yang membawakan materi "Teknik Pemeriksaan Koreksi Visus yang Cepat dan Tepat". Sesi 1 di dampingi oleh dr Ohisa Harley, Sp.M (K) sebagai moderator dan beberapa dokter senior seperti dr. Dewi Trini, Sp.M., M.Kes, Dr. dr Sutarya Enus Sp.M (K)., M.Kes dan dr. Susanti N Sirait Sp.M (K)., M.Kes sebagai panelis sesi 1.


Pemateri

Sesi 2 di buka oleh Erwin Mauludin dengan materi "Sistemik Aseptik dan Antiseptik pada Persiapan Operasi Mata", dilanjutkan dengan Rini Febriani memaparkan "Perawatan Luka (Bersih: Pasca Operasi, Kotor: Posttraumata)" dan di akhiri oleh Lisnur Diana Sari "Upaya Mengurangi Risiko Infeksi Akibat Perawatan Pasca Operasi". Sesi 2 didampingi oleh dr. Putri Hartini, Sp.M sebagai moderator serta dr. Ohisa Harley Sp.M (K) dan Prof. dr. Arief S. Kartasasmita Sp.M., MM., M.Kes., PhD sebagai panelis.


Seminar ini di adakan secara Hybrid dengan jumlah peserta offline sebanyak 37 orang dan peserta online sebanyak 41 orang. Seminar ini mendapat respon positif dari para perawat lainnya.

11 views0 comments

Kommentare


bottom of page