top of page

Kolaborasi Memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-59

Updated: Dec 12, 2023


Pada Rabu, 15 November 2023, Kota Bandung merayakan Hari Kesehatan Nasional ke-59 dengan langkah proaktif dalam menjaga kesehatan warganya. Dalam kegiatan ini, Dinas Kesehatan Kota Bandung bersama UPTD Puskesmas Neglasari dan kolaborasi dengan ITENAS menyelenggarakan pemeriksaan serentak pada tanggal 15 November 2023.


UPTD Puskesmas Neglasari, sebagai mitra pemeriksaan kesehatan, memberikan fokus pada civitas akademik dengan melibatkan sekitar 300 peserta dalam kegiatan ini. Kolaborasi ini juga melibatkan Netra Klinik, sebagai pelayanan kesehatan spesialis mata yang turut serta dalam memberikan pemeriksaan mata kepada peserta.


Pemeriksaan Jarak Pandang oleh Netra Klinik

Rangkaian acara yang beragam diadakan pada hari tersebut, mencakup talkshow seputar kesehatan dan berbagai jenis pemeriksaan. Netra Klinik, sebagai penyedia pemeriksaan mata, memberikan kontribusi dalam kegiatan ini. Nera Klinik tidak hanya memberikan pemeriksaan jarak pandang, tetapi juga menyediakan surat diagnosa yang dapat digunakan sebagai pengantar untuk membuat surat rujukan.


Selain itu, Netra Klinik juga aktif memberikan edukasi mengenai layanan yang mereka sediakan. Peserta diberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya menjaga kesehatan mata dan perawatan mata secara keseluruhan. Edukasi ini tidak hanya bermanfaat bagi peserta pemeriksaan, tetapi juga masyarakat umum yang hadir pada acara tersebut.


Partisipasi Netra Klinik dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen Netra Klinik dalam mendukung upaya kesehatan masyarakat. Pemeriksaan mata bukan hanya sekadar langkah preventif, tetapi juga suatu bentuk perhatian terhadap kesehatan holistik individu. Dengan memberikan pelayanan pemeriksaan mata secara menyeluruh, Netra Klinik turut berkontribusi dalam menjaga kesehatan visual masyarakat Kota Bandung.


Melalui keterlibatan ITENAS, acara ini juga membawa dampak positif terhadap dunia akademis. Pemeriksaan kesehatan yang menyeluruh dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan di kalangan civitas akademik. Semakin banyak institusi pendidikan yang terlibat dalam kegiatan semacam ini, semakin tinggi pula kesadaran akan pentingnya kesehatan dan pencegahan penyakit.


Dengan demikian, kolaborasi antara Dinas Kesehatan Kota Bandung, UPTD Puskesmas Neglasari, ITENAS, dan Netra Klinik pada perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-59 ini memberikan kontribusi positif bagi kesehatan masyarakat, khususnya dalam pemeliharaan kesehatan mata. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai upaya bersama dalam mencapai masyarakat yang lebih sehat dan produktif.

3 views0 comments

Comentários


bottom of page