top of page

Berjalan dengan Sehat: Kolaborasi dengan Cerita Bandung di Insulinde Park

Updated: Dec 12, 2023


Kesehatan mata adalah aspek penting dalam menjaga kualitas hidup kita. Mata adalah salah satu panca indera yang tak ternilai harganya, dan untuk merayakan World Sight Day, Netra Klinik bekerja sama dengan Cerita Bandung menghadirkan acara kesehatan yang menarik dan bermanfaat. Acara ini berlangsung pada tanggal 15 dan 22 Oktober 2023, dengan Insulinde Park sebagai lokasi tujuan.

Walking tour ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk menjelajahi sejarah Taman Lalu Lintas dan kawasan militer era Hindia Belanda yang penuh dengan cerita menarik. Selain itu, acara ini memiliki nilai tambah berupa pemeriksaan mata gratis yang akan membantu peserta untuk memahami kondisi kesehatan mata mereka dengan lebih baik.


Pemeriksaan Mata

Salah satu hal yang membuat "Walking Tour - Netra Klinik x Cerita Bandung" ini sangat istimewa adalah pemeriksaan mata gratis yang disediakan. Pemeriksaan mata adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan mata dan mendeteksi masalah mata secara dini. Selama acara, peserta akan memiliki kesempatan untuk menjalani pemeriksaan foto fundus, yang merupakan cara yang efektif untuk memeriksa bagian dalam mata.

Pemeriksaan foto fundus akan membantu dalam mendeteksi berbagai kondisi mata, termasuk penyakit mata serius seperti glaukoma, katarak, atau retinopati diabetik. Dengan pemeriksaan ini, peserta akan dapat mengetahui apakah ada masalah kesehatan mata yang perlu ditangani lebih lanjut. Ini adalah langkah awal yang sangat penting dalam menjaga kesehatan mata Anda.




Manfaat Berjalan Kaki

Selain pemeriksaan mata gratis dan menjelajahi sejarah Kota Bandung, walking tour ini juga menawarkan manfaat kesehatan fisik. Berjalan kaki adalah aktivitas fisik yang mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat, termasuk:

1. Meningkatkan Kebugaran Fisik: Berjalan kaki secara teratur dapat meningkatkan kebugaran fisik Anda, menguatkan otot dan tulang, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Menurunkan Risiko Penyakit: Aktivitas fisik seperti berjalan kaki dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

3. Mengurangi Stres: Berjalan kaki di alam terbuka seperti Insulinde Park dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan emosional.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur: Aktivitas fisik seperti berjalan kaki dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam hari.

5. Mengurangi Risiko Kegemukan: Berjalan kaki secara teratur dapat membantu Anda menjaga berat badan yang sehat dan mengurangi risiko kegemukan.


Kesimpulan

Walking tour "Netra Klinik x Cerita Bandung" di Insulinde Park adalah kesempatan yang istimewa untuk menjelajahi sejarah, merawat kesehatan mata, dan menjaga kesehatan fisik. Dengan pemeriksaan mata gratis, peserta dapat merasa yakin bahwa mata mereka dalam kondisi optimal. Selain itu, manfaat berjalan kaki tidak boleh diabaikan, karena aktivitas fisik tersebut dapat membantu menjaga tubuh sehat secara keseluruhan. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk merayakan World Sight Day dan berinvestasi dalam kesehatan mata dan tubuh Anda.







9 views0 comments

Related Posts

See All

Comments


bottom of page