top of page

Bakti Sosial : Netra Klinik Bekerja Sama dengan Selaras Indonesia

Updated: Nov 4, 2022


Katarak masih menjadi penyebab kebutaan nomor 1 di Indonesia, berdasarkan hasil penelitian terbaru, 81% kebutaan dan gangguan penglihatan di Indonesia disebabkan oleh katarak. Penyakit ini merupakan penyebab kebutaan utama di dunia yang dapat diobati.



Skrining Katarak oleh Dokter

Berdasarkan hal tersebut, Nera Klinik bekerja sama dengan Selaras Indonesia yang merupakan relawan katarak indonesia untuk mengadakan Bakti sosial rutin setiap semesternya dimulai sejak tahun 2019 hingga kini. Bakti sosial diadakan secara rutin untuk membantu mencegah dan mengurangi tingkat kebutaan akibat katarak.


Kondisi Sebelum Tindaka Dilakukan

Bakti Sosial diselenggarakan di Netra Klinik Spesialis Mata Jalan Sumatera no 46-48, Bandung, dengan peserta dari seluruh daerah di Kota Bandung dan sekitarnya, dibantu dan ditangani oleh dokter-dokter spesialis mata dari Netra Klinik. Pasien akan didampingi dimulai dari skringing hingga pemeriksaan pasca operasi oleh tim Netra Klinik dan Selaras Indonesia. Diharapkan dengan adanya Bakti Sosial ini dapat membantu mengurangi tingkat kebutaan akibat Katarak, karena Netra.